INFO24.ID

Baru dan Menghibur

Ade Kaca Apresiasi Banyak Program Gubernur Jawa Barat Sudah Terealisasi, Salah satunya IPM yang Naik

2 min read

REGIONAL, INFO24.ID – Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada 2023. Anggota DPRD Jawa Barat Komisi V Ade kaca Se mengapresiasi capaian Jawa Barat selama dipimpin oleh Ridwan Kamil dan Uu.

Ia mengatakan selain capaian yang baik dan program-program yang sukses terealisasi walaupun dihantam pandemi Covid-19, di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu, Pemprov Jabar telah menjalin kerjasama dan keharmonisan yang baik dengan DPRD Jabar.

“Jadi kitanya tidak ada seperti anjing dan kucing. Karena kita tujuannnya ujung-ujungnya satu. Pemprov Jabar selaku eksekutif dan DPRD Jabar selaku legislatif, kita tujuannya sama, adalah supaya rakyat sejahtera,” katanya, Senin 5 September 2022.

Ia mengatakan walaupun bisa saja berbeda pendapat secara pribadi mengenai suatu hal, Ridwan Kamil dan Uu dinilainya mampu menjalin kerja sama dan kekompakan yang baik dalam memimpin Jabar.

Ia mengatakan sangat yakin di sisa masa kepemimpinannya, Ridwan Kamil dan Uu bisa terus kompak dan menjalin koordinasi yang baik dengan DPRD Jabar dalam membangun terus Jawa Barat.

“Gubernur dan wagub, pemerintahan Jawa Barat, khususnya dengan DPRD Jabar, insyaallah akan terus baik karena tujuan kita satu, rakyat sejahtera, tidak ada tujuan lain,” katanya.

Sebelumnya pada Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan pula capaian yang telah diraih Provinsi Jawa Barat mulai dari pengentasan kemiskinan, hingga penurunan tingkat pengangguran.

Capaian tersebut meliputi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat yang mencapai 72,45 poin meningkat 0,35 dibanding tahun 2021, penurunan persentase penduduk miskin 7,79 persen, menurun 0,46 persen dari 2021.

Selain itu laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,41 poin, meningkat 0,3 poin dari tahun sebelumnya. Tingkat pengangguran terbuka di Jabar tahun ini pun sebesar 9,82 poin, menurun 0,64 poin dari 2021, dan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 3,74 poin meningkat 0,5 poin dari tahun 2021.

Capaian ini menurut Kang Emil dipicu oleh meningkatnya investasi, serta pertumbuhan ekspor yang terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *