INFO24.ID

Baru dan Menghibur

MEMBANGGAKAN, MAHASISWA IPI GARUT SABET MEDALI PERAK TINGKAT INTERNASIONAL

2 min read

Mahasiswa IPI raih Medali Perak dalam Kegiatan World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA)

REGIONAL, INFO24.ID – Salah satu Mahasiswa S1 dan S2 dari Institut Pendidikan Indonesia diundang oleh President Indonesian Young Scientist Assocation dalam kegiatan World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) pada tanggal 22-26 Agustus 2022 di Yogjakarta.

Kegiatan ini di ikuti oleh hasil seleksi dari 325 tim menjadi 254 tim dari 25 Negara di Dunia.

Perwakilan Tim yang berasal dari Institut Pendidikan indonesia (IPI Garut) Firman Yusup, Ilham Ali Robbani, Sama Al-Qonuni dan Riski amelia berhasil meraih Medali Perak Tingkat Internasional mengalahkan negara Turkey, South korea, dan negara lainnya.

Firman Yusup dari Perwakilan TIM IPI Garut sekaligus Alumni Presiden Mahasiswa IPI Periode 2021/2022 mengatkan timnya membawa judul perlombaan terkait The Root System of Modern Mathematics yang berhasil membawa medali silver tingkat Internasional.

“Kami dari tim IPI Garut membawa judul penelitian yang dilombakan yaitu tentang The Root System of Modern Mathematics yang alhamdulillah ternyata berhasil mendapatkan silver medal tingkat Internasional, kamipun tidak menyangka bisa bersaing dengan 254 tim lainnya dari 26 Negara yang ada di Dunia” Ujurnya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Rektor IPI yang sudah memberikan support yang telah memberikan ruang terhadap mahasiswa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Nizar Alam Hamdani, SE.,M.M.,M.T.,M.Si selaku Rektor Institut Pendidikan beserta jajarannya yang selalu mengsupport membantu kami sampai saat ini” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *