INFO24.ID

Baru dan Menghibur

Puluhan Kariawan PT Pratama Kesurupan Hinnga Berujung Lemas

2 min read

Kesurupan masal kariawan di Cijolang Garut, Jawa Barat (Dok : Cahyadi)

GARUT, KABARNUSNATARA.ID – Peristiwa kesurupan massal yang menimpa puluhan karyawan dilingkungan PT. Pratama Abadi Industri yang beralamat di Desa Cijolang, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa barat terjadi pada Rabu (06/07/22) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Menurut Kapolsek Limbangan, Kompol H Uus Susilo SE, menyebut jika pihaknya telah menerima laporan dan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Memang ada Kurang lebih sekitar 80 orang karyawan yang kesurupan,” ujar Kompol Uus kepada awak media.

Selain itu Uus juga menyebut jika keadaan karyawan yang kesurupan dengan gejala dan tindakan yang berbeda seperti berteriak histeris, pingsan yang diduga akibat psikologis serta beban kerja serta situasi di dalam pabrik dengan suhu yang panas.

“Sekarang yang sudah sadar diperbolehkan pulang. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada yang mengalami luka-luka, namun setelah sembuh rata-rata mengalami badan lemas dan disarankan untuk pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat,” jelasnya.

Ia juga menyebut jika setelah mendapat laporan kejadian itu, dirinya dan jajaran bergegas langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan dan dengan pertolongan pertama.

“Tadi juga ada hadir Direktur Supporting atau Pimpinan Cabang PT. Pratama Abadi Industri, Kim Young Jin dan stafnya, Tim Medis serta Team Spiritual dari warga setempat membantu karyawan pemulihan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *