INFO24.ID

Baru dan Menghibur

Bupati Garut Mau Urus Dewi-Dewi Cantik Guna Mendapatkan Pendapatan Asli Desa

2 min read
Rudy juga mengungkapkan, pihaknya akan terus menata desa wisata dan desa digital yang ada di Kabupaten Garut, guna meningkatan pendapatan asli desa.

Info24.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, berharap pihaknya bisa melakukan langkah-langkah konkret untuk mempertanggungjawabkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021. Selain itu, pelaksanaan APBD tahun 2022 bisa berjalan dengan cepat serta APBD Tahun 2023 bisa segera tersusun.

“Saya berharap pelaksanaan APBD 2022 berjalan lebih cepat dan APBD 2023 kita susun. Saya minta Bappeda supaya langsung menyusun, saya juga akan melakukan langkah-langkah ke lapangan untuk bisa membuat sesuatu yang berkualitas,” ujar Bupati Garut, Senin (17/01/2022).


Bupati Rudy menuturkan, di akhir masa jabatannya sebagai Bupati Garut, ia ingin mencoba untuk merealisasikan visi Garut yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera, meskipun dalam pelaksanaannya tidak sempurna, karena menghadapi pandemi Covid-19 dengan realokasi dan refocussing.

“Kami menyisakan 2 tahun anggaran lagi, yakni diantara 2022 dan 2023. Meski belum sempurna, kami ingin mengakhiri masa jabatan dengan mewujudkan visi misi kami, meskipun tidak sempurna karena ada pandemi Covid-19 dengan realokasi dan refocussing. Tentu saya berharap Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera itu janji saya dan dr. Helmi itu bisa ditutupi,” katanya.

Rudy juga mengungkapkan, pihaknya akan terus menata desa wisata dan desa digital yang ada di Kabupaten Garut, guna meningkatan pendapatan asli desa.

“Saya mohon mantapkan dan hidupkan kembali Dewi-Dewi (Desa Wisata). Saya akan urus Dewi-Dewi yang sangat cantik dengan Dinas Pariwisata, saya juga akan mengurus desa digital dengan Diskominfo supaya nanti kita mempunyai pendapatan asli desa yang makin hari makin berkualitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *