INFO24.ID

Baru dan Menghibur

Beberapa Alasan Timnas Indonesia Juara melawan Thailand di leg 2 final Piala AFF 2020 nanti.

2 min read
Timnas Indonesia arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tengah berjuang untuk mengunci gelar perdana Piala AFF 2020.

Suasana Pertandingan Timnas Indonesia di FInal AFF 2020 lawan Thailand Leg 1

Info24.id – Timnas Indonesia arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tengah berjuang untuk mengunci gelar perdana Piala AFF 2020. Saat ini, timnas Indonesia sudah menjalani pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam WIB. Hasilnya, pertandingan timnas Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan tim asuhan pelatih Alexandre Polking. Pesta empat gol timnas Thailand ke gawang Indonesia dipicu oleh brace atau dua gol Chanathip Songkrasin di menit (2’, 52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’). Kekalahan ini memunculkan beberapa skenario Indonesia untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2020.

Hasil minor yang didapatkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF memang memberatkan langkah tim menuju gelar juara.

Namun, meminjam ungkapan Shin Tae-yong bahwa bola itu bulat, segala kemungkinan masih bisa terjadi di laga leg kedua final Piala AFF 2020. Berangkat dari itu, berikut tiga skenario yang bisa mengantar timnas Indonesia menyandang status juara Piala AFF 2020.

Skuad Garuda Indonesia Di Final Piala AFF 2020

Pertama, menang dalam Waktu Normal dengan Margin Lima Gol (90 Menit) Timnas Indonesia bisa memenangi Piala AFF 2020 andai mampu menekuk Thailand dengan margin lima gol di waktu normal. Menang lima gol tanpa balas pada leg kedua bakal membuat timnas Indonesia mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah. Hal itu terjadi lantaran timnas Indonesia memiliki keunggulan agregat skor atas Thailand.

Kedua, menang melalui Babak Tambahan Waktu Kepastian timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF juga bisa ditentukan lewat perpanjangan waktu (2 x 15 menit). Syaratnya, timnas Indonesia harus menang atas Thailand dengan margin empat gol atas Thailand pada waktu normal terlebih dahulu. Patut dicatat bahwa Piala AFF 2020 tidak memberlakukan aturan gol tandang. Artinya, jika agregat skor sama kuat usai dua tim melakoni duel sepasang leg, maka laga akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Jika bisa mewujudkan kemenangan bermargin empat gol pada waktu normal leg kedua final Piala AFF 2020, timnas Indonesia tinggal mencari tambahan gol untuk meraih kemenangan di babak perpanjangan waktu.

Ketiga, menang Adu Penalti Skuad Garuda harus menjalani babak tos-tosan atau adu penalti jika laga leg kedua berakhir dengan agregat skor imbang hingga babak tambahan waktu. Cara ini merupakan jalan terakhir timnas Indonesia untuk bisa merengkuh trofi kompetisi paling bergengsi antarnegara Asia Tenggara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *