Baru dan Menghibur !

Timnas Indonesia vs Afghanistan Atmosfir Final

2 min read

INFO24.ID – Dalam Pertandingan uji coba Indonesia vs Afghanistan tak ubah seperti laga final Piala Dunia bagi pemain-pemain skuad Singa Khorasan.


Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Afghanistan dalam laga uji coba setelah pada Mei lalu juga berjumpa dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagi Popalzay duel melawan Indonesia harus dilaksanakan dengan sepenuh hati pasalnya kemenangan bisa menjadi hiburan bagi rakyat Afghanistan yang saat ini ia sebut begitu menderita.

“Ini adalah periode yang sulit. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dan ketidakjelasan itu muncul karena ketakutan,” ujar Popalzay mengenai kehidupan di Afghanistan.

Dalam pertandingan nanti Popalzay akan memberikan segalanya dalam laga melawan Indonesia guna memberi senyum pada rakyat Afghanistan.

“Meskipun ini adalah pertandingan uji coba, ini seperti final Piala Dunia bagi kami. Jika kami menang, kami tahu kami akan memberi secuil kesenangan bagi jutaan rakyat Afghanistan.”

“Kami bermain sepak bola untuk mereka, rakyat, dan bukan untuk Taliban atau untuk pemeintah yang berkuasa sebelum itu,” terang pemain kelahiran Kabul yang dibesarkan di Belanda tersebut dikutip dari media Belanda, AD.

Dikesempatan yang sama, pemain Afghanistan lainnya Milad Intezar juga menyampaikan keinginan tampil 100 persen demi menyenangkan hati saudara dan kompatriotnya.

“Saya rasa tidak banyak orang di Belanda yang memahaminya, tetapi rakyat Afghanistan begitu senang ketika melihat kami bermain. Untuk beberapa jam mereka tak perlu memikirkan kehidupan yang sulit,” kata Intezar.

Pertandingan Indonesia vs Afghanistan akan berlangsung Selasa, (16/11) malam waktu Indonesia.

Dalam pertandingan ini Tim Merah Putih menggunakan laga melawan Afghanistan sebagai ajang mengukur kemampuan sebelum tampil di Piala AFF sekaligus mengincar kemenangan guna menaikkan peringkat dalam daftar ranking FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *