Baru dan Menghibur !

Tak Hanya Masyarakat Umum Warga Binaan Garut Juga Ikut di Vaksin

2 min read

Warga Binaan saat di vaksin oleh petugas di dalam rutan (Dok : Hendra)

GARUT, INFO24.ID – Ratusan warga binaan di Rutan Garut mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Pemberian vaksinasi ini dilakukan di Gazebo Rutan Garut, pada Senin 8 November 2021, bekerja sama dengan Puskesmas Siliwangi Garut.

Kepala Rutan Garut, I Wayan Bondan Wahyu K Dusak mengatakan, ada dua jenis vaksin yang diberikan kepada warga binaan yakni Astra zeneca dan Sinovac.

“Total ada 235 warga binaan yang diberikan vaksin ini, dengan rincian 13 orang wanita dan laki-laki 222 orang,” ujar I Wayan Bondan, dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Vaksin Astra zeneca tahap pertama, kata dia, diberikan kepada 173 orang warga binaan, Astra zeneca tahap kedua diberikan kepada 41 orang.

“Sedangkan vaksin Sinovac tahap 2 diberikan kepada 21 orang, yang sebelum telah mendapatkan vaksinasi jenis yang sama di tahap pertama,” katanya.

Menurut dia, Rutan selalu mendapatkan warga hunian baru sehingga vaksinasi di Rutan penting dilakukan untuk mencegah penaram Covid-19.

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin kepada semua masyarakat termasuk yang berada didalam tahanan.

“Saya mengharapkan seluruh warga binaan divaksinasi Covid-19, walaupun tahanan tersebut terkendala tidak memiliki NIK, tetap diberikan vaksinasi sehingga seluruh warga binaan dan petugas Rutan Garut bisa terbebas dari wabah Covid-19,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *