INFO24.ID

Tepat Akurasi Inovatif

Moment Nataru, Intensitas Kendaraan ke Garut Meningkat

2 min read
GARUT,info24.id – Meski mengalami kenaikan, intensitas kendaraan yang masuk ke Kabupaten Garut, namun tidak signifikan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Kalau intensitas kendaraan daripada dimulainya ops natal dan tahun baru dari mulai tanggal 21 sampai sekarang itu memang ada peningkatan namun demikian tidak signifikan,” ujar Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Garut, Ipda Priyo Sumbodo, di Pos Terpadu Pengamanan Nataru, di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (28/12/2020).

Menurut priyo, tidak terjadinya peningkatan yang signifikan di masa libur nataru tahun ini, karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. “Mungkin sekarang ada pandemi covid-19 jadi warga masyarakat yang mungkin lebih memilih untuk berada di rumah, jadi adapun peningkatan namun tetapi tidak signifikan dari kemarin,” ucapnya.

Untuk pengamanan nataru tahun ini, lanjut Priyo, Polres Garut melibatkan forum lalu lintas, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Dinas Kesehatan Garut, Dinas Perhubungan Garut, Dinas Pemadam Kebakaran Garut, dan dinas-dinas terkait lainnya.

“Semuanya berkumpul di satu titik dalam rangka pengamanan pos natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Jurnalis.Restu
Editor Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *