INFO24.ID

Tepat Akurasi Inovatif

Kapolres Garut : Khusus Malam Tahun Baru 2021, Wisatawan Luar Kita Suruh Putar Balik

2 min read

Garut.info24.id –Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK M Si, menyampaikan bahwa khusus untuk pengamanan akhir tahun, sesuai dengan kebijakan Bupati Garut, bahwa kawasan wisata milik pemda sementara ditutup dan wisata milik swasta buka tapi harus dengan standar protokol kesehatan Covid-19.Hal tersebut disampaikan  Usai gelar press release akhir tahun, di aula Mumun Surachman, Kamis (31/12/2020),

“Terkait pengamanan di kawasan wisata, kami Forkompimda sudah melakukan rapat internal. Bupati Garut sudah mengeluarkan statemement bahwa kawasan wisata yang dikelolanya oleh pemda itu tidak dibuka sampai dengan tanggal 2 Januari 2021,” ucap Kapolres Garut.

Namun untuk kawasan wisata yang dikelolanya oleh swasta, lanjut Kapolres Benny, tetap buka, namun harus berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. Artinya, sambung ia, kapasitas yang biasanya 100% menjadi 50, kemudian pada saat malam tahun baru, apabila ada kunjungan wisatawan atau tamu luar Garut, itu sudah diekat dipintu masuk ke kota Garut, didirikan tenda dari gabungan dari gugus tugas dan TNI-Polri.

“Jadi khusus malam tahun baru, wisatawan yang masuk kita sekat, kita putar balikan. Tapi kita juga selektif perlakuannya, artinya apakah masyarakat asli Garut atau bukan. Kalau dari luar Garut, pasti kita kembalikan,” tandasnya.

Jurnalis Alif
Editor Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *