INFO24.ID

Tepat Akurasi Inovatif

Asosiasi Sepak Bola (Askab) PSSI Kab Garut Melaksanakan  Kursus Pelatih lisensi D Nasional.

2 min read
Garut,info24.id –  Dalam rangka peningkatan SDM Pelatih di Kabupaten Garut , Asosiasi Kabupaten (Askab ) PSSI Garut menyelenggarakan kursus Pelatih Lisensi D Nasional.

Pembukaan kursus Pelatih Lisensi D Nasional.berlangsung di Fave Hotel Jln.Cimanuk Tarogong Kidul Garut,Minggu 13/12/2020.

Dihadiri ketua Askab Garut H Amirudin Latif Sekjen Askab Garut Asep Angga.Ketua Koni Garut DR IR H Abdusy Syakur Amin M Eng, Kabid Olahraga Dispora Garut Tito.dan Esco Asprov Jabar Heru Purwanto dan Jajaran Pengurus Askab Garut serta Tamu undangan lainnya.


Ketua Panitia Pelaksana  Restu MH.mengatakan dalam kegiatan ini diikuti 30 peserta dari Kab Garut,Bogor,Bandung,Tasik.Ciamis.Cirebon bahkan dari kab Kebumen Jawa Tengah.Kursus pelatih ini dilaksanakan selama 5 hari dari senin 14/12/2020 hingga Jumat  19/12/2020.dengan instruktur Deny Syamsudin.

Ketua ASKAB PSSI Garut Amirudin Latif mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program wajib ASKAB sebagai bentuk peningkatan SDM pelatih yang ada di Kabupaten Garut.

“Pada dasarnya kursus ini sebagai bentuk peningkatan SDM pelatih yang ada di Kab Garut,

Selanjutnya, Amir  juga menjelaskan, Kursus Pelatih Lisensi D tersebut kali ini dirancang dengan model terbaru.

“Jadi kali ini kita  sudah menggunakan kurikulum pembinaan sepak bola indonesia “filanesia”yang diakui oleh AFC,dan tentunya ini sudah diakui juga oleh FIFA, soalnya kita menggunakan metode kepelatihan Nasional yang sudah disahkan oleh FIFA yang mana ini nanti bisa dipakai khususnya itu untuk pembinaan usia dini, ” tambahnya.

Hal senada di sampaikan Ketua Koni Garut Abdusy Syakur Amin Menurutnya, dengan
diselenggarakannya kursus Lisensi D Nasional ini, dapat memunculkan pelatih-pelatih yang berbakat dan berkualitas khususnya di Kabupaten Garut.

“Jadi kita menginginkan, melalui kursus ini, itu kemudian dapat memunculkanmu pelatih-pelatih muda yang berbakat dan berkualitas, sehingga dari adanya pelatih tersebut itu bisa melahirkan pemain sepak bola yang handal dan bisa diandalkan oleh masyarakat Kab Garut , apalagi yang mengikuti kursus ini itu rata-rata masih muda,”ucapnya

Heru Purwanto Esco PSSI Jawa Barat Dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegitan ini,merasa bangga atas diselenggarakan pelaksansan Lisensi D Nasional  ini kabupaten Garut

“Pada dasarnya kami ingin mengembangkan pelatih di wilayah Jawabarat khususnya di Kab Garut ini sendiri. Kami ingin setiap pelatih di Kab Garut dan umummnya di jawabarat  memiliki legalitas selayaknya pelatih pada umumnya,” ucap.

Jurnalis.Devy
Editor Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *