Baru dan Menghibur !

FKK SMKS Garut Studi Banding ke SMK Bertaraf Internasional di Kudus

2 min read

Info24.id, Garut – Kepala SMK Swasta se-Kabupaten Garut yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta (FKK SMKS) melakukan studi banding ke SMK Raden Umar Said (RUS), SMK NU Ma’arif dan SMK PGRI 1 Mejobo Kudus, dilaksanakan Senin, (13/01) yang lalu.

Rombongan berjumlah 65 orang, perwakilan kepala sekolah ini dipimpin Ketua FKK SMKS, Acep Sudjana Djakaria, SE., MM dan Pengawas Pembina KCD Wilayah XI Kabupaten Garut, Drs. H. Wawan Yogaswara, M.Pd.

“Kunjungan bertujuan untuk mencari ilmu tentang pegelolaan pendidikan dan peningkatan mutu, model serta pendidikan di SMK yang berada di Kabupaten Kudus,” ujar Ketua FKK SMKS Kabupaten Garut, Acep Sudjana Djakaria, SE., MM., melalui WhatsApp (WA), Kamis (16/01).

Dan beberapa poin penting yang telah didapat dari kelebihan sekolah yang ada di Kudus adalah pendidikan karakter dan akhlak, kompetensi, dan literasi.

“Banyak ilmu yang bisa kami adopsi, modifikasi, dan bisa kami kembangkan agar depannnya bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Garut, umumnya di Indonesia,“ ujarnya.

Sementara Pengawas Pembina SMK KCD Wilayah XI Kabupaten Garut tambah Acep, memberikan sebuah refleksi agar sekolah mampu bertahan dan berdaya saing dalam dunia pendidikan, yaitu pengelola sekolah senantiasa berusaha menginstal pengetahuan, pemahaman dan pengalaman dalam berbagai hal penunjang sekolah, terutama dalam menyikapi teknologi, karena teknologi sangat berpengaruh besar dalam merubah dunia pendidikan.

Koresponden: Jajang Sukmana

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *