Baru dan Menghibur !

Di Sarling Perdana, M Farhan Ingatkan Untuk Tidak Menginformasikan Berita Hoax, dan Radikalisme

2 min read

Info24.id Tasikmalaya – Dalam kegiatan sarling perdana di tahun 2020 ini, dibacakan deklarasi anti-hoax dan radikalisme oleh seluruh siswa dan siswi Kota Tasikmalaya yang hadir pada acara kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat di SMKN 2 Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/1/2020).

Anggota Dewan dari Partai Nasdem, Muhamad Farhan yang ikut mendapingi Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, kegiatan ini juga dihadiri kurang lebih terdiri dari 12 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Kepala kepala Dinas Propinsi Jawa Barat ibu Dewi Sartika.

Verifikasi data adalah hal utama untuk menghindari penyebaran informasi bohong atau hoax. Hal tersebut dapat terjadi jika individu mampu menyeimbangkan pikiran dan perasaan.

Anggota DPR RI Komisi I, Muhammad Farhan yang membidangi urusan pertahanan, luar Negeri, komunikasi, dan informatika serta intelijen itu menegaskan, “berdasarkan Undang-undang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE), penyebar berita hoax harus bertanggung jawab atas informasi yang disebarkan. “Jangan sampai kita terjebak, harus lakukan verifikasi terlebih dahulu, ” tegasnya

Masih kata Farhan “seiring pesatnya kemajuan teknologi, masyarakat saat ini tak bisa lepas dari penggunaan
handphone.

“Untuk mengiringi perkembangan tersebut, kita dituntut lebih pintar dari telepon pintar yang kita genggam. Supaya kalian menjadi generasi yang cerdas, inovatif dan anti-hoax, Begitu dapat gambar (informasi) yang menarik, tanpa pikir panjang langsung aja dikirim dan dibagikan. Kita lupa bertanya tentang kapan, di mana, dan apakah informasi tersebut benar atau tidak,”pungkasnya

Kontibutor : Hendra Noor Derajat

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *