Baru dan Menghibur !

Agus Alfas Daftar Calon Ketua Kadin Periode 2020-2025 Garut

2 min read

Info24.id, Garut – Sesuai tema Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-7 “Menyambut Momentum Kemajuan Garut di Era Industri 4.0″, era mesin robotic, era digital menjadi tantangan tersendiri buat dunia usaha.

Demikian dikatakan, Agus Muttaqin Alfas saat konferensi pers usai mendaftarkan calon Ketua Kadin Kabupaten Garut periode 2020-2025 di Kantor Kadin, Jl. Terusan Pembangunan No. 25, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (13/01/2020).

Dirinya selaku Wakil Ketua Kadin Kabupaten Garut secara AD/ART punya hak untuk mencalonkan diri, dan tentunya tahu banyak kekurangan dan kelebihan.

“Yang baiknya akan dilanjutkan dan kurangnya akan coba diperbaiki,” ucapnya, revolusi industri banyak tantangan, tugas dan fungsi organisasi untuk memberdayakan dunia usaha, melindungi dan seterusnya.

Menurut Agus Alfas, Mukab ke-7 kali ini seluruh komponen stakeholder dunia usaha menyambut dengan gegap gempita, tentu saja memaknai bawah ini ada harapan ingin lebih baik.

“Partisipasi Mukab ke-7 luar biasa dengan mengajak seluruh komponen dunia usaha, ada motivasi baru, sebagai awal baik, yang selama ini dianggap masih lemah akan kita coba kreatifitas dengan gagasan-gagasan baru yang melibatkan teman-teman muda,” ujarnya.

Agus Alfas, menawarkan Kadin jadi terdepan, jadi benteng pertahanan dan ekonomi global, lebih pada protect kepentingan ekonomi lokal. Karena bagaimana pun ke depan sangat berat tantangannya dengan dihadapkan pada persaingan ekonomi yang sangat kuat.

“Insya Allah kami akan menawarkan kepada pemerintah, ada regulasi yang mengatur tentang perlindungan terhadap ekonomi lokal,” ujarnya, selama ini kita dipaksa dengan produsen-produsen multinasional yang datang ke kampung kita, sementara kita hanya jadi penonton saja.

Menurut Agus Alfas, hal ini menjadi perhatian serius bagi Kadin ke depan, hadir menjadi analisator. Dan dirinya akan mencoba menjadi analisasi usaha.

“Insya Allah ke depan akan lebih fokus pada sektor sektor privat, sektor ekonomi di Kabupaten Garut, mengajak semua teman-teman terlibat langsung bisa lebih fokus, lebih serius lebih komprehensif untuk mendorong membesarkan mengayomi melindungi sektor privat,” pungkasnya.

Koresponden : Jajang Sukmana

Editor : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *